Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal Keberangkatan Bandara Hasanuddin Dialihkan Mulai Rabu 26 Juni 2024

Layanan keberangkatan penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan dialihkan seiring beroperasinya terminal keberangkatan baru pada Rabu besok.
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar./Jibi
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar./Jibi

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Angkasa Pura I akan mulai mengalihkan area layanan keberangkatan penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin seiring beroperasinya terminal keberangkatan baru pada Rabu (26/6/2024). 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Minggus Gandeguai mengatakan akan ada perubahan akses masuk ke area check in dan pemeriksaan dari akses sebelumnya. Waktu tempuh dari area check in menuju ruang tunggu kini membutuhkan waktu sekitar 10 - 15 menit. 

Selain itu ada juga beberapa perubahan alur kendaraan yang dilakukan, mulai dari alur kendaraan roda empat yang menurunkan penumpang, alur kendaraan roda empat yang parkir, serta alur kendaraan roda dua yang masuk maupun keluar.

Maka dari itu pihaknya mengimbau agar para calon penumpang dapat tiba di bandara lebih awal.

“Mulai 26 Juni 2024 Angkasa Pura akan mulai memindahkan layanan keberangkatan dari terminal lama ke terminal baru. Kami mengimbau kepada calon pengguna jasa untuk menyesuaikan terhadap perubahan ini demi kelancaran proses penerbangan,” ujar Minggus kepada wartawan, Selasa (25/6/2024).

Dia menambahkan, untuk mendukung pengoperasian terminal keberangkatan baru, pihaknya akan mengoperasikan akses jalan layang mulai hari ini, 25 Juni 2024 pukul 22.00 Wita, serta akses jalur kendaraan VIP akan ditutup pada hari dan jam yang sama.

Bagi penumpang transfer, dapat untuk keluar melalui area kedatangan terminal eksisting, serta dari pihak Angkasa Pura I akan menyediakan fasilitas shuttle bus untuk mengangkut penumpang transfer menuju ke terminal baru. 

"Untuk memudahkan calon penumpang dalam penyesuaian lokasi terminal baru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, manajeman juga telah menyiapkan petugas operasional untuk membantu penumpang yang membutuhkan," tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler